Corp Brigade Pembangunan



Lembaga Corp Brigade Pembangunan L-CBP merupakan lembaga yang berdiri pada tanggal 22 Juni 1960 yang kemudian dikukuhkan keberadaannya pada kongres IV Ikatan Pelajar Nahdlotul Ulama di Pekalongan tahun 1965. Lembaga ini, pada awalnya merupakan wadah berhimpun pelajar, Remaja, dan santri IPNU untuk mengimbangi barisan barisan yang mengibarkan panji-panji komunis pada saat itu.
Semangat euforia untuk menganyang PKI dikalangan pelajar IPNU yang kemudian melahirkan Front Kepalang merahan yang merupakan cikal bakal kelahiran CBP. Semangat partisipasi yang tinggi juga melahirkan CBP wati yang bersama sama dan bahu membahu dalam berpartisipasi serta mengabdi.
Lembaga Corp Brigade Pembangunan dalam sejarah perjalanannya turut mengalami kemunduran seiring dengan hancurnya kekuatan komunis di Indonesia, dengan dipenuhinya kehendak rakyat yang tercermin dalam “ Tritura “ oleh pemerintah pada saat itu.
            Kongres XII IPNU di Garut, jawa Barat 10 - 14 Juli 1996 dalam salah satu rekomendasinya memberikan tugas kepaa mandataris kongres untuk mengasdakan persiapan yang berkenan dengan akan di aktifkannya kembali Corp Brigade Pembangunan  L – CBP. Dan kemudian kemudian keberadaan lembaga ini di kukuhkan pada kongres XIII IPNU di makasar Sulawesi selatan, sekaligus memberikan rekomendasi agar mengadakan pengembangan manajemen dan potensi organisasi agar lembaga ini dapat menjadi mitra masyarakat dan pemerintah dalam membangun bangsa.

Related

all 6010107667971695029

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

Connect Us

Email kami :
cbp.ipnujatim@gmail.com
cbp.ipnujatim@ymail.com


PESAN singkat KE E-MAIL KAMI

Nama

Email *

Pesan *

Kategori

all (34) BERITA (13) DOWNLOAD (13) HIBURAN (2) Info Menarik (6) Kegiatan (10) OTHER (2)

Apa yang rekan-rekanita cari ?

Insya Allah ketemu kalo terkait CBP KPP.
Salam Permata Nusa..!
Salam Permata Bangsa..!
Jika tidak ketemu silahkan kirim pesan ke email kami. Atau...

item